Dalam dunia kripto kita tidak asing dengan nama HARDFORK, Tapi temen temen tau tidak sih yang di maksud dengan hardfork.

Hardfork adalah suatu keadaan di mana satuan koin kripto terbagi atau terpecah menjadi dua. yaitu dari satuan kripto berubah menjadi kode lama dan kode baru yang di mana kedua kode ini sudah tidak kompetibel satu sama lain.

Hardfork juga dapat diartikan sebagai upgrade tingkat lanjut pada protokol blockchain yang sebelumnya tidak valid menjadi valid. hardfork juga mengharuskan bagi semua pengguna untuk melakukan upgrade perangkat lunak protokol ke versi terbaru.

sebagai contoh ketika koin ethereum melakukan hardfork maka koin tersebut akan menghasilkan koin ethereum dan ethereum classic. Kedua koin ini sudah tidak dapat terhubung di server kode yang sama, Begitu juga ketika melakukan transfer koin pengguna tidak dapat melakukan transfer ethereum ke ethereum clasicc.

Kemudian jika pengguna mempunyai koin ethereum ketika hardfork, maka pengguna akan memiliki 2 jenis koin tersebut yaitu ethereum dan ethereum classic.

Ketika ada koin yang melakukan Hardfork hal itu dapat memicu kenaikan harga koin tersebut, terkhusus jika hardfork di lakukan di exchanger exchange besar seperti Binance

Nah jika kalian melihat event pada koin yang ingin melakukan hardfork dan di lakukan di exchange besar, cobalah untuk membeli koin tersebut sebelum hardfork di mulai. karna kemungkinan besar harga koin tersebut akan naik.