Oppo d tahun ini akan kembali mengeluarkan produk terbarunya dengan spesifikasi , kamera, dan tampilan yang jauh lebih canggih.

Handphone yang berspesifikasi tinggi ini juga akan meluncurkan special edition d akhir tahun untuk lebih memeriahkannya.

Nah berikut saya akan sedikit memberikan sedikit mengenai spesifikasi dari handphone Oppo F5 ini.

KAMERA :

1. Face Unlock

Teknologi pada oppo F5 sama dengan yang di pakai untuk bank, jadi sangat aman. Pembuka kunci wajah bukan cuma akurat tapi juga cepat dan juga aman, apalagi kalau lagi berair buka kunci wajah jdi lebih praktis, dan bisa di kombinasikan dengan sidik jari jadi membuka handphone bisa dengan cepat.

2. Shot - Smart Beutify

Untuk kamera depan Oppo F5 d bekali dengan resolusi 20MP jadi hasil dari selfie bisa lebih jernih dan bagus, selain itu terdapat fitur smart beutify. Apa itu smart beutify ?

Smary beutify pada F5 ini mempunyai 2 teknologi canggih dengan teknologi pengenal wajah   yang bisa mendeteksi warna kulit, gender , umur dll. Selain itu ada teknologi penyempurna wajah  yang bisa mengenali 200 titik wajah, jadi yang d sempurnakan di foto bisa lebih detail lagi.

3. Video Cantik

Bukan cuma untuk foto saja, kelebihan Oppo F5 ini juga terdapat di fitur Videonya cocok banget bagi yang suka vlogging. Untuk fitur d video oppo F5 ini bisa di tambahkan fitur beutify dan filter. Jadi hasil video bisa lebih bagus. Dan bagi yang suka main instastory juga terdapat fitur video 10 DETIK jadi kalian bisa menghasilkan video cantik dan bersih dari video ini dan di upload ke instastory.


4. Kamera Belakang 16MP (Fokus wajah)

Pada Oppo f5 ini d bekali kamera belakang 16MP dana Aperture F1.8 jadi cahaya bisa lebih banyak masuk ke kamera.
Selain aperture Oppo F5 ini juga memiliki Teknologi fokus wajah. Jadi pada Oppo F5 ini tidak perlu repot mengatur fokus wajah jadi cukup menekan tombol pada kamera.




BODY ( APPERANCE )

1. Full Screen Display & Layar 6 inch

Layar pada Oppo F5 ini sudah Full Screen dan memiliki lebar layar 6" , dan pada saat di pegang Oppo F5 ini berasa menggunakan layar 5,5 inch karna pinggiran dari layar hp ini sangat tipis. Jadi layar besar tapi tidak pegal memegangnya.

2. Full HD + ( games , movie , 402ppi )

BACA JUGA :
 Spesifikasi lengkap OPPO F3

Resolusi dari handphone ini sudah tidak usah d ragukan lagi, pasti sangat jernih dan bersih untuk main game dan nonton film.
Apalagi HD+ yang mempunyai resolusi 2160*1080 Pixel jadi setiap detail grafik di game bisa kelihatan jelas.


PLAY :

1. Ram 4GB dan procecor octacore 2.5ghz

Untuk spesifikasi dari Oppo F5 ini sudah sangat tinggi ya. Rata rata handphone jaman sekrang menggunakan clockspeed 1,7-1,9 ghz tapi di Oppo F5 ini menggunakan clockspeed 2.5Ghz dan lebih cepat 50% darihandphone lainnya.

Ram nya juga sudah besar menggunakan kapasitas Ram 4GB, jadi kita bisa membuka banyak aplikasi tanpa takut ada nya tulisan "FORCE CLOSE ". Otomatis handphone ini juga awe ketika di pakai dan tahan lama.

2. Battery 3200Mah

Untuk battery F5 sudah besar dan mampu standby seharian dan bisa di gunakan selama 12jam pemakaian normal. Berangat kerja jam 8 pagi pulang jak 8 malam.

3. 3 Slot Kartu

Banyak hp merk llain yang lebih mahal yang hanya menggunakan 2slot kartu, di Oppo F5 ini kalian tidak perlu khawatir , kalian bisa menggunakan 2 slot kartu dan 1 slot memory jadi kalian bisa menambah slot memory external untuk memperbesar kapasitasnya.



USE ( THE NEW COLOROS 3.2)

1. Perlindungan malam

Oppo F5 memiliki fitur perlindungan malam untuk mencegah mata lelah dan menghemat daya ponsel, cukup aktifkan perisai malam di tombol notifikasi bar, maka secara otomatis akan mengurangi cahaya dan warna yang ada si hp.


2. Akselerasi Game

Di Oppo F5 ini kini ada fitur akeselerasi game, di mana fitur ini tidak akan menggangu kita ketika sedang asyik main game, jadi nanti kalau ada yang menelfon kita maka akan muncul notif bar saja kita bisa memilih untuk melanjutkan bermain game atau mengangkat telfon.

Selain itu juga ada fitur akselerasi grafika, jadi kita bisa memaksimalkan  kinerja hardware pada saat kita memainkan game berat sekalipun.

Ada lagi fitur mencegah kita salah pencet tombol saat bermain game. Tinggal aktifkan saja cegah salah sentuh mode lanskap jadi kita bisa lebih nyaman dalam bermain game tanpa takut tak sengajak menekan tombol pada handphone.


3. KIDS SPACE

Khusus orang tua yang memiliki anak kecil yang doyan main hp, fitur ini sangat berguna karna di oppo F5 ini kita bisa memilih aplikasi apa saja yang biasa d mainkan oleh anak kita tersebut. Jadi kita tidak perlu khawatir jika nanti anak kita akan menghapus aplikasi lain yg ada d hp kita.


4. Split screen

Di Oppo F5 ini kita bisa menggunakan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar secara bersamaan. Jadi kita bisa lebih efisien untuk balas pesan tanpa mengganggu waktu kita nonton film.


Nah itu merupakan spesifikasi untuk Handphone OPPO F5, next saya akan membuat perbandingan OPPO F5 VS J7 PRO VS V7+.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua.