HARGA : 4.699.000




1. Design

Lewat V7+ vivo mengahadirkan smarthphone dengan design yang bagus dan elegan. Untuk area bezel sampingnya berkisar 2.15mm saja dan sangat tipis.

Ukuran layar VIVO V7+ sebesar 5.99 inch, cukup besar dan di balut demgan aspek rasio 18:9, untuk body dilihat secara jelas sangat sesuai dan cocok.

Aspek rasio daru layar V7+ juga di sebut mencapai 84,4%. Sementara untuk layar nyaris penuh dan sudah menggunakan kaca lengkung 2.D dengan bingkai dan panel belakang  berbahan alumunium membuat lebih elegan. Perumukaan panel belakangnya juga cukup kesar, jadi tidak mudah licin saat di genggam.

Cukup tipis memang bila d bandingkan ponsel pada umumnya, terlihat beberapa komponen d atas sementara d bagian bawah d biarkan kosong. Di bagian atas layar terdapat lampu notifikasi, sensor kamera depan, speaker depan, sensor cahaya, sensor proximity dan selfie softlight.

Adapun d bagian bawahnya terdapat beberapa komponen seperti, jack audio 3,5mm, lubang microphone utama, port usb dan juga lubang speaker.

2. Layar 5.99 Inch FullView Display

Tidak cuma di design saja, sisi menariknya ada juga pada display. Dengan layar 5.99 Inch dengan resolusi HD+ ( 720x1440) piksel dengan jumlah 269 ppi.

Dengan layar Full View kita bisa dapat bermain game dengan pengalaman visual yang luar biasa. Terlebih layar ini menawarkan aspek rasio 18:9, di mana efek visualnya tentu saja lebih besar di bandingkan dengan smarthphone lain yang masih menawarkan rasio 16:9.

V7+ juga mempunya banyak fitur bawaan yang bermaanfaat ketika kita bermain game, agar tidak terganggu kalian bisa mengaktifkan fitur "do not disturb game" yang bisa d akses di menu setting. Selain itu juga ada smart split, yang berfungsi agar kita bisa melakukan aktifitas nonton youtube dan tetap melihat pesan masuk tanpa menutup video yang sedang berjalan.

V7+ mengusung layar IPS (in plant switching) yang mampu membuat konten yang d sajikan terlihat lebih tajam dsn tampilan warna yang cukup baik.

3. Funtouch OS 3.2


BACA JUGA : SPESIFIKASI LENGKAP VIVO Y69


Seperti pada vivo yang lain , V7+ menggunakan UI Funtouch OS 3.2 berbasis android 7.1 Nougat jadi tampilan jauh lebih simple. Untuk mengakses menu cukup dengan menggeser layar.

Untuk masuk ke menu setting cukup menyapu layar ke bagian atas. Kita juga bisa memilih banyak tema, wallpaper, unlock screen hingga font yang sesuai dengan kalian.

Vivo V7+ juga menyediakan fitur clone app yang mana bisa menggunakan aplikasi ganda atau 2 akun untuk Whatsapp, bbm , Line dan Viber dalam satu perangkat.

4. Face Acces

Selain adanya Fingerprint V7+ juga menawarkan fitur keaman berupa Face Access. Dengan fitur ini, kita bisa membuka kunci layar dengan menghadapkan wajah ke layar. Setelah mengidentifikasi maka layar akan otomatis terbuka.

Cara menggunakan fitur ini terdapat di menu setting. Secara prosedur juga sama dengan setting untuk sidik jari, kamu d haruskan melewati procedure keamanan lain, seperti menggunakan pattern atau password. Karna hal ini d gunakan untuk back up atau berjaga-jaga jika seandainya fitur Face Access dan sidik jari tidak berfungsi.

5. Kamera Selfie 24MP

Sesuai target pasarnya Vivo V7+ menggunakan kamera selfie beresolusi 24MP dengan fitur Face beuty 7.0, Face beuty untuk panggilam video dan mode potrait. Dengan Face Beuty wajah akan terlihat lebih cantik dan natural bahkan saat pengambilan gambar yang minim cahaya sekalipun.

Ada juga fitur efek bokeh yang membuat objek belakang menjadi blur, efek blur juga akan meningkatkan daya tarik visual serta kontras objek bidikan agar menjadi lebih tajam.

Yang lebih menarik ada fitur "Optimal Face Beauty face". Dengan mode ini kita bisa menggunakan efek face beauty Face saat melakukan video call. Dan fitur ini suport untuk VC whatsapp, Line, Facebook Mesengger, Viver dan BBM.

Untuk kamera belakangnya Vivo V7+ menggunakan resolusi 16MP. Jadi hasil tangkapan jauh lebih jernih dan tajam. Vivo V7+ juga menggunakan fasilitas PDAF, ada juga fitur UHD yang bisa menaikan resolusi mencapai 64MP Ultra HD. Pasti hasil jepretannya jauh lebih tajam dengan sampai ke bagian detail pad objek.

6. Octa-Core 1.8GHz & RAM 4 GB

Menggunakan Procecor Octa-Core 1.8GHz serta GPU Andreno 506 serta menggunakan Chipset Qualcom snapdragon  type 450. Selain itu, untuk internalnya menggunakan memory 64GB dan slot mikro SD up to 256GB.

Untuk pengujian dengan benchmark Antutu Vivo V7+ memperoleh skor 58629. Dan tidak lupa pula V7+ d bekali dengan kapasitas battery 3225 mAH, untuk penggunaannya kurang lebih 12 jam pemakaian normal.

Nah itu lah spesifikasi lengkap dari Vivo V7+ , jika artikel ini bermanfaat sobat bisa share ini dengan fitur tombol share d bawah ini .