Memberikan semua informasi terkait update,launching dan tips dan trik seputar dunia gadget dan game online maupun offline.
Jika Anda mengikuti perjalanan konsol Playstation semenjak awal era milenial lalu, pasti sangat mengenal dua judul game fenomenal karya Fumito Ueda beserta Team Ico, yaitu Ico (2001) dan Shadow of the Colossus (2005).

Kedua game yang ditujukan untuk konsol Playstation 2 ini dikenal dengan game yang memiliki seni tinggi, karena desain lanskap minimalis, gameplay mendalam serta perjalanan karakter yang emosional.

Kemudian pada tahun 2007, Fumito dan Team Ico mulai mengembangkan game The Last Guardian dengan style dan gameplay yang sama seperti 2 titel sebelumnya.

Sehingga pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2009, game The Last Guardian diumumkan akan segera dirilis secara eksklusif pada tahun 2011 untuk konsol Playstation 3.

Namun sayang, karena mengalami penundaan yang terlalu lama akibat kendala hardware konsol Playstation 3 yang tidak memadai, pengembangan game ini mulai dipindahkan ke konsol Playstation 4 pada tahun 2012.

Kabar inilah yang menimbulkan anggapan baru di kalangan gamer pada waktu itu, bahwa game The Last Guardian tidak akan pernah dirilis.

Hingga pada akhirnya Fumito membentuk tim baru yang dinamakan genDESIGN (sisa anggota Team ICO yang lepas dari Sony) bekerjasama dengan SIE Japan Studio mulai akktif mengerjakan game The Last Guardian dengan serius.

Pada ajang E3 tahun 2015, secara mengejutkan The Last Guardian diperkenalkan kembali ke publik dan diberitakan akan segera dirilis pada tahun 2016.

Kini, setelah penantian nyaris satu dekade atau 9 tahun lamanya, The Last Guardian akhirnya dirilis secara eksklusif untuk konsol Playstation 4 pada tanggal 6 Desember 2016 lalu di Jepang untuk pertama kalinya.
January 05, 2017 No comments » by RIDWAN HADI NOOR
Posted in

0 komentar:

Post a Comment

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Blogroll

Pages