Touchten Games akhirnya merilis Target Acquired di Google Play. Game ini sebelumnya sukses menggalang dana (crowdfunding) di Kickstarter pada 2014 dan mencapai 204% target.

"Game kami di-feature oleh Googleplay di halaman pertamanya, worldwide," kata CEO Touchten Games Anton Soeharyo.Anton jelas bangga, game-nya dipromosikan Google di halaman depan Google Play global. Itu artinya, Target Acquired jadi game lokal yang mewakili Indonesia di pasar aplikasi game internasional.

Apalagi sebelumnya, developer game yang berbasis di Jakarta ini juga dinobatkan sebagai Top Developer 2015 oleh Google melalui Google Play. Alhasil, dengan mejengnya Target Acquired di Google Play global, semakin mengharumkan nama Indonesia, khususnya untuk industri kreatif dan digital.

"Target Acquired mendapatkan lebih dari 20 ribu download dalam waktu kurang dari 24 jam setelah di-featured oleh Google Play," kata Anton lagi.

 Di antara sekian banyak developer game lokal, Touchten memang jadi salah satu yang paling gigih mengempur pasar game nasional maupun global. Game yang ditawarkan pun variatif.

Untuk Target Acquired sendiri, ini adalah permainan 'run-and-shoot endless', di mana pemain berperan sebagai Yura Anders, seorang polisi wanita kucing dari Nekomipolis Police Department.


 Dengan bantuan rekannya Spike Tomerry, Yura Anders harus menangkap penjahat jenius Cammy Iyuka dan pasukan robotnya yang mengganggu ketenangan kota Nekomipolis.

Setelah lebih dari satu tahun, Target Acquired akhirnya hadir dengan grafis 3D bertema futuristik dan penuh aksi. 


Terinspirasi dari Megaman, game ini ingin menghadirkan kembali keseruan game tembak menembak dipadukan dengan endless run.

Salah satu fitur menarik dari Target Acquired adalah adanya ratusan armor dengan skill yang unik yang dapat digunakan Yura untuk membantu aksinya. 


Tidak hanya itu, pemain juga dapat mengikuti event-event dalam game untuk mendapatkan berbagai macam hadiah seperti armor khusus.

Dalam permainan ini tersedia dua mode: Normal dan Boss. Dalam Mode Normal, pemain dapat terus berlari dan menembak musuh hingga Yura dikalahkan, sama halnya dengan permainan "endless run" lainnya.


 Dalam Mode Boss, pemain harus mengalahkan bos tertentu untuk membuka misi, lokasi dan bos baru.

Touchten Games juga bekerja sama dengan Bravewave Production dan menggaet komposer musik Megaman, Manami Matsumae. Dia mengerjakan 8 soundtrack serta sound effect dalam Target Acquired.

Manami Matsumae juga banyak membantu dalam promosi Target Acquired dengan mengunjungi kantor Touchten Games di Indonesia serta mengadakan konser kecil di Game Developer Gathering 2014 dan GDG Prime 2015. 


Ada juga Arin Joseph Hanson, selebriti Youtube yang lebih dikenal dengan nama Egoraptor, yang mengisi suara Spike Tomerry di dalam Target Acquired.

Selain Manami Matsumae, tokoh terkenal lain yang juga terlibat dalam pembuatan Target Acquired, antara lain selebriti YouTube Arin Joseph Hanson atau yang lebih dikenal Egoraptor. Dalam game ini Egoraptor berperan sebagai pengisi suara Spike Tomerry.

Saat ini Target Acquired sudah dapat didwonload dari Google Play di seluruh dunia dan akan segera rilis di App Store pada 11 Februari 2016.