Memberikan semua informasi terkait update,launching dan tips dan trik seputar dunia gadget dan game online maupun offline.



Harga : Rp. 15.300.000

Strategy Apple sepertinya berhasil dengan merilis 2 Model sekaligus. Di tahun ini saja Apple sudah meluncurkan 3 model sekaligus demi memenuhi kebutuhan pasar yang saat ini tengah heboh dengan ponssl ber-model bezel-less. Kali ini saya akan mencoba mereview ponsel kelas atas dengan type IPHONE 8 PLUS, yuk simak ulasannya d bawah ini.


1. Design

Beda sedikit dengan iPhone sebelumnya yaitu seri 7 Plus. Jika sebelumnya menggunakan bahan full metal, kali ini di iPhone 8 Plus menggunakan bahan dengan balutan kaca d bagian depan dan bingkainya menggunakan bahan alumunium series 7000 yang mana menimbulkan kesan mewah bagi smartphone ini. Mengapa menggunakan kaca ? Agar perangkat ini dapat di isi menggunakan Qi Wireless Charger yang ada d pasaran. Jadi wajar saja beratnya sedikit lebih berat dari versi sebelumnya dan mengalami perbedaan hingga 14 Gram.

Dengan begini user wajib lebih berhati hati dalam penggunaaannya , meskipun pihak apple meng claim bahwa layar kacanya tidak mudah tergores tapi jika kalian lihat review d youtube menunjukan bahwa perangkat ini amat sangat mudah tergores.

Untuk sisi kirinya tetdapat tombol mute serta volume dan untuk slot kartu dan tombol power terdapat d bagian kanan. D bawah terdepat lubang speaker dan mouthpiece. Sementara d bagian belakang terdapat kamera ganda yang menonjol serta di dampingi oleh quad-LED dual-tone flash.

2. LED backlit IPS LCD with TrueTone

Layar dari iPhone 8 Plus ini 5.5" dan mempunyai kelebihan dengan nama Trutone. Ini merupakan teknologi terbaru dari iPhone yang memungkinkan perangkat untuk menyesuaikan white balance dengan memanfaatkan sensor Ambient Light Four Channel, Perubahannya pun sangat terlihat jelas.

Layarnya juga tergolong sangat terang bisa mencapai 530 nits. Bahkan ketika saat berada d luar ruangan dan d bawah sinar matahari penchayaan akan meningkat hingga 630 nits ini membuat kualitas tampilan menunya akan terlihat sangat tajam dan lebih nyaman saat d operasikan.

Tidak kalah penting untuk urusan menonton video pihak Apple sudah bekerja sama dengan netflix agar perangkat ini mampu menonton video dengan kualitas HDR10. Meskipun belum banyak tersedia, kita wajib memberikan apresiasi karna usaha nya yang patut di tiru. Dalam halam spesifikasinya , iPhone 8 plus mendukung konten video dalam format Dolby Vision.

3. iOS 11

Dengan iOS terbaru membuat kinerja iPhone 8 Plus semakin baik. Notification center sekarang sudah bisa sobat atur manual. Jika terdapat privasi sobat bisa mengaturnya supaya notif akan muncul saat layar terkunci. Artinya saat layar terkunci, iPhone tidak akan menampilkan layar apapun sobat juga bisa mematikan sekaligus dengan memilih Never.

Quick toggle atau quick shortcut masih sama tetap berada d control center yang d akses dengan menyapu jaru dari bawah ke atas. Uniknya jika sobat mematika bluetoth atau wifi dari toggle yang ada, maka sambungannya lah yang otomatis terputus sementara fiturnya sendiri tidak akan ikut mati. Langkah ini d tujukan agar fitur Air Drop dapat terus berjalan aktif.

Berbeda dengan iPhone X yang menhilangkan teknologi pemindai sidik jari, di iPhone 8 Plus ada akan mempunya tombol home yang berfungsi ganda untuk membuka kunci ponsel menggunakan sidik jari.

4. Apple A11 Bionic

Mengunnakan Procecor A11 Bionic pada iPhone 8 Plus di dukung pula dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Demi menopang kinerjanya , perangkat ini d bekali dengan 6 inti percepatan yang terdiri dari dua inti berkekuatan tinggi yang di julukin moonsoon dan empat inti berkekuatan rendah yang d julukin mistral. Inti moonsoon d claim mempunyai kecepatan 25% di banding procecor terdahulu A10 Fusion. Sementara untuk inti Mistral mempunya kecepatan 75% lebih cepat di banding chipset pada generasi sebelumnya.

Chip olah grafisnya juga di bekali dengan kecepatan 30% lebih cepat d banding seri sebelumnya. Untuk chip A11 bionic memiliki hingga 4,3 Miliar transistor. Sementara Snapdragon 835 dan kirin 970 memiliki 3.1 dan 5.5 miliat unit transistor.

5. Dual Kamera 12MP with Potrait Mode

Masih pada resolusi yang sama 12MP, tapi Apple menclaim bahwa sensor miliknya jauh lebih sempurna dan memilik piksel yang lebih peka terhadap cahaya. Piksel dalam sensor miliknya meng implementasikan proses isolasi warna yang lebih baik agar mendapat kan gambar yang lebih tajam mendekati aslinya.

Untuk kamera ganda pada iPhone 8 plus sangat mudah untuk anda pilih. Ketika sobat berada d luar ruangan, sobat bisa memilih lensa telephoto yang mampu menawarkan kamera zoom optic 2x untuk memperbesar objek d kejauhan.

Sementara untuk cahaya yang minim sobat bisa mengandalkan fitur wide angle. Quad-LEF dual tone Flash terdapat fitur baru yaitu slow-sync Flash yang mana mampu menghasilkan flash jauh lebih lama agar memberikan situasi pencahayaan yang lebih alami.

Kamera baru di perangkat ini juga mendukung format gambar dan video terbaru yaitu HEIF dan HEVC yang mampu menghasilkan ukuran foto dan video lebih kecil sehingga mampu mengehmat ruang internal.

Nah sobat memang dari segi design keseluruhan iPhone 8 Plus hampir sama dengan versi terdahulunya tapi dari segi perangkat keras nya kalian wajib mencoba karna terdapat proceccor Apple A11 Bionic terbaru yang mampu menghasilkan kecepatan tanpa lelet saat mengoprasikannya.
November 02, 2017 1 comment » by RIDWAN HADI NOOR
Posted in

1 komentar:

Post a Comment

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Blogroll

Pages